4 Gerakan Latihan Barbel

4 Gerakan Latihan Barbel

Memiliki tubuh yang bagus dan idelan merupakan dambaan bagi semua orang pastinya, ada banyak bagian yang yang mewakili keindahan itu tak terkecuali bagian lengan apalagi kalian seoarang wanita yang pastinya tidak ingin terlihat lengan anda bergelambir saat memakai baju tanpa lengan dan juga pria.

Ada beberapa gerakan latihan barbel yang cocok untuk anda yang memiliki lengan yang indah dan ini gerakan ini sangar menyenangkan dan membuat lengan anda kencang. Yuk ah jangan lama lama lagi buat anda wanita dan pria ikuti dan simak 4 Gerakan Latihan Barbel.

1. Tricep extension

Untuk melakukan gerakan ini, pertama-tama duduklah di kursi. Posisikan badan Anda agar bahu dan dada tegak. Kemudian, ambil sebuah barbel lalu angkat dengan dua tangan ke atas kepala. Letakkan barbel secara vertikal tepat di belakang kepala dengan posisi siku yang menekuk. Lalu, pastikan tangan Anda menumpuk satu sama lain di ujung barbel.

Angkat barbel ke atas kepala dengan menguatkan kedua lengan. Lakukan latihan ini sebanyak 12 hingga 15 kali. Ketika melakukan gerakan ini, daerah yang dilatih adalah otot bahu dan trisep.

2. Barbel lateral dan front raise

Mulailah dengan berdiri tegak dan lemaskan lutut Anda. Kemudian tegakkan bahu dan dada Anda. Pegang barbel di kedua tangan. Pastikan lutut dan siku Anda tetap berada dalam posisi lemas atau rileks. Naikkan lengan ke arah samping tubuh sampai setinggi bahu. Lalu, turunkan kembali tangan Anda ke posisi awal.

Gerakan yang kedua, setelah barbel berada di posisi awal, naikkan barbel ke depan. Namun, pastikan jika tidak lebih tinggi dari bahu. Turunkan lagi ke posisi awal. Lakukan latihan ini sebanyak dua set. Masing-masing set terdiri dari 15 kali gerakan.

3. Hammer press

Duduklah sambil memegang barbel di depan bahu pas di ketinggian bahu dengan telapak tangan menghadap satu sama lain. Kuatkan perut supaya posisi duduk tetap tegak. Posisikan postur tubuh Anda agar tetap tegak. Lalu, angkat satu barbel ke atas kemudian turunkan di ketinggian bahu, sementara satu barbel lainnya diangkat ke atas.

Teruskan latihan dengan gerakan agak cepat namun tetap terkontrol. Lakukan latihan itu sebanyak dua set. Satu set terdiri dari 30 gerakan.

4. Bicep curls

Berdirilah tegak dengan memegang dua barbel di masing-masing tangan Anda. Lalu letakkan barbel di paha dengan telapak tangan Anda menghadap ke atas. Tekuk siku Anda, dimulai dengan lengan kanan, kemudian tarik barbel ke arah bahu. Turunkan tangan ke posisi awal lagi. Ulangi untuk lengan kiri.

Pastikan siku tetap berada di samping tubuh, dekat dengan badan ketika kita menaikkan barbel ke arah bahu. Lakukan latihan ini sebanyak dua set yang terdiri atas 12 hingga 15 kali gerakan.

Baca juga : 4 Gerakan ini Sukses Kecilkan Lengan

2 tanggapan pada “4 Gerakan Latihan Barbel”

  1. Pingback: 6  Tips Membtnuk Otot Dada | Informasi dan Tips Olahraga

  2. Pingback: 6  Tips Membentuk Otot Dada | Informasi dan Tips Olahraga

Tinggalkan Balasan