4 Gerakan Untuk Kecilkan Perut

4 Gerakan Untuk Kecilkan Perut

Masalah penampilan tentunya sangat dihindari oleh banyak orang di dunia termasuk juga mengenai penampilan fisik. Buat kamu yang memiliki perut besar atau buncit tentunya sangat dan nyaman dan tidak percara diri ketika ingin berkenalan pada lawan jenis atau di orang orang sekitar.

Hal tersebut sebanarnya bisa dihindari dengan banyak cara termasuk olahraga di tempat gym atau fitnes. Perut buncit dikarenakan lemak menumpuk yang berasal dari makanan yang kita kosumsi jadi anda juga wajib mengatur pola makan supaya terhindar dari perut buncit.

Ada banyak gerakan gerakan yang bisa mengancurkan lemak lemak di perut anda tentunya cara ini bisa dilakukan dengan mudah dan aman – namun sayangnya tidak semua orang paham dan mengetahui 4 Gerakan Untuk Kecilkan Perut jadi anda bisa menerapkan informasi yang kami bagikan dibawah ini.

1. Sit up

Mama tentu sudah familiar dengan gerakan olahraga yang satu ini. Ya, sit up merupakan gerakan yang mampu mengecilkan serta mengencangkan otot perut, terutama perut bagian atas.

Ikuti cara berikut:

  • Mulailah dengan berbaring telentang dengan posisi tangan dilipat di depan dada dan lutut ditekuk.
  • Kemudian angkat badan mendekati lutut, lalu kembali ke posisi semula atau tahan badan beberapa centi sebelum menyentuh lantai sebelum kembali mengangkat badan. Lakukan gerakan ini selama 30 kali dalam satu sesi dan ulangi gerakan ini minimal satu hari sekali.

2. Corkscrew

Mama yang baru saja melahirkan bisa melakukan gerakan corkscrew. Gerakan ini mampu mengencangkan otot perut yang kendur pasca melahirkan.

Ikuti cara berikut:

  • Baringkan badan dengan posisi kaki terangkat, kemudian tekuk lutut sedikit. Posisikan kedua tangan disamping badan.
  • Gunakan otot perut bawah untuk mengangkat pinggul sambil memutarnya ke sisi kanan. Tahan 3 detik kemudian kembali ke posisi awal. Ulangi gerakan ini sebanyak 10 kali dalam satu sesi.

3. Crunches

Crunches merupakan salah satu gerakan yang paling efektif membakar lemak perut.

Ikuti cara berikut:

  • Berbaringlah dengan keadaan kaki ditekuk membentuk sudut 90 derajat serta letakkan tangan di belakang kepala.
  • Kemudian angkat kepala dan bagian atas tubuh. Namun ingat, jangan menekuk leher dan kepala. Gunakan otot perut untuk menarik dan otot punggung untuk mendorong tubuh.
  • Atur nafas saat melakukan gerakan ini. Lakukan crunches selama 8 hingga 10 kali dalam satu sesi.

4. Side plank

Gerakan side plank berguna untuk melatih otot perut bagian samping, paha dan pinggul.

Ikuti cara berikut:

  • Berbaringlah pada sisi kiri tubuh dengan posisi tangan kiri menahan beban tubuh.
    Letakkan tangan kanan di pinggang, lalu angkat pinggul ke atas. Tahan gerakan ini hingga 30-45 detik. Ulangi gerakan 10-15 kali dalam satu sesi.
  • Gerakannya mudah bukan, Ma? Sekarang sudah tidak ada alasan lagi untuk menolak olahraga.
  • Mama bisa melakukannya kapan pun dan dimana pun tanpa memerlukan perlengkapan olahraga khusus.

Gerakan-gerakan tersebut sebaiknya dilakukan secara rutin, minimal seminggu tiga kali demi mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca juga : Jadwal Fitnes Untuk Pemula

1 tanggapan pada “4 Gerakan Untuk Kecilkan Perut”

  1. Pingback: Ingin Punya Umur Panjang, lakukan Prinsip ini | Informasi dan Tips Olahraga

Tinggalkan Balasan