7 Latihan Kardio ini Ampuh Bakar Lemak

7 Latihan Kardio ini Ampuh Bakar Lemak

Jika anda sekarang memiliki tubuh gemuk atau gendut anda pastinya harus diet atau berolahraga membakar lemak agar anda tubuh anda lebih baik dan sehat, namun yang akan kami bahas adalah bukan diet melainkan 7 Latihan Kardio ini Ampuh Bakar Lemak namun tetap membuat kantong anda tidak bolong atau boros.

Latihan kardio ampuh membakar lemak dengan cepat dan mengecilkan bagian-bagian tubuh seperti perut, yang gampang mengalami kegemukan. Latihan ini penuh dengan gerakan yang melancarkan peredaran darah dan meningkatkan detakan jantung, sehingga juga bermanfaat untuk kesehatan. Dengan 7 latihan kardio ini kamu juga bisa menurunkan bobot tubuhmu dengan mudah, murah dan cukup di rumah saja! oke silahkan simak dibawah ini.

1. Arm Circle

Sebelum memulai sesi latihan kardio-mu, kamu harus melakukan beberapa langkah pemanasan terlebih dahulu. Langkah ini untuk menghindari cedera yang bisa terjadi kalau tubuhmu langsung dipaksa berolahraga. Nah setelah itu baru deh kamu mulai latihan kardio-nya, awali dengan gerakan Arm Circle atau memutar-mutar lenganmu.

Caranya gampang: kamu hanya perlu melangkahkan kaki kanan dan kirimu ke depan secara bergantian, sementara kedua tanganmu di angkat ke atas dan digerakkan memutar seperti pada gambar. Lakukan gerakan ini selama satu menit setiap kali latihan. Latihan arm circle bisa membantu mengecilkan lemak yang membuat lengan atasmu menggelambir.

2. High knee skip

Selanjutnya adalah gerakan yang bisa menambah kekuatan betis dan pahamu, sekaligus melunturkan lemak yang membandel. High knee skips atau melompat sambil menarik lututmu tinggi-tingi ini bisa memberikan manfaat tersebut. Kalau kamu telaten, pantatmu juga bisa lebih kencang dan indah.

Caranya sangat sederhana: seperti berlari di tempat namun kamu perlu mengangkat lututmu setinggi mungkin. Lakukan sebanyak 1 menit secara rutin. Gampang banget kan?

3. Toe Touch Jack

Siapa yang ingin punya kaki indah dan sendi yang lentur? Dengan gerakan toe touch jack atau gerakan menyentuh ibu jari ini kamu bisa lho merealisasikan keinginanmu itu.

Caranya juga mudah saja. Pertama-tama berdirilah dengan kedua kaki terbuka dan kedua tangan teracung ke udara. Lalu lompat ke bawah sambil membuat salah satu tanganmu menyentuh ujung jari kakimu yang berlawanan arah dengan tangan tersebut (misal tangan kanan menyentuh jari kaki kiri).

Setelah itu, melompat berdiri lagi dan lanjutkan langkah yang sama yaitu menyentuh jari kaki yang berbeda namun dengan tangan satunya lagi.

4. Squat Tap

Siapa yang gak ingin perut dan paha yang ramping? Langkah selanjutnya dari sesi kardio ini bisa membantumu mewujudkannya. Gerakan itu adalah gerakan squat tap atau menepuk sambil berjongkok. Gerakan ini bagus untuk melatih paha dan perutmu.

Caranya mudah saja; berdirilah dengan posisi badan tegak lurus dan kedua tangan teracung ke atas. Setelah itu melompat turun dalam posisi jongkok dengan kaki terbuka seperti pada gambar dan sentuhlah lantai dengan kedua tanganmu. Kemudian kembali ke posisi awal dan ulangi gerakan ini lagi, selama 1 menit.

5. Squat Punches

Berikutnya kita sampai pada gerakan yang mengoptimalkan hampir seluruh otot gerak pada tubuh. Betis, paha, perut dan lenganmu semua bergerak secara dinamis. Buat yang pemula, mungkin gerakan ini yang bakal paling menguras tenagamu. Tapi rasa lelahmu akan terbayar kok, tenang saja!

Caranya berdirilah dengan kedua kaki terbuka selebar dada. Kemudian turunkan badanmu hingga posisi jongkok seperti pada gambar. Setelah itu dorong badanmu naik ke atas dan lempar tinju kananmu ke arah kiri. Ulangi langkah ini dari awal, namun kali ini gantian melempar tinju dari kepalan tangan kirimu ke arah kanan. Gerakan ini sepintas mirip gerakan bertinju, selain menurunkan berat badan gerakan ini memang bisa kamu manfaatkan untuk melatih ketangkasanmu dalam bela diri.

6. Cross punches

Perindah tubuh bagian atasmu dengan gerakan cross punches atau tinju silang ini. Cross punches hampir sama seperti gerakan kardio sebelumnya, namun kali ini kamu akan melempar pukulan tinjumu saling silang ke arah yang berlawanan.

Berdirilah dengan kedua kaki terbuka selebar dada dan kedua tangan terkepal di depan dada. Tinjukan kepalan kirimu ke sudut kanan atasmu. Setelah itu segera turunkan tubuh pada posisi jongkok dan tinjukan kepala kananmu ke sudut kiri bawah. Ulangi langkah ini, namun gantilah kepalan yang kamu tinjukan ke atas dan ke bawah — berlawanan dengan arah datangnya tinju tersebut.

7. Pillow plank jumps

Bantal nggak hanya bisa dipakai buat tidur dan bermalas-malasan lho! Kamu juga bisa mengecilkan perut dan pinggangmu dengan bantuan bantal empuk di rumah sendiri. Setelah ini, mungkin bantal nggak lagi identik dengan mengajakmu untuk molor, melainkan selalu mengingatkanmu untuk berolahraga.

Caranya, letakkan bantal di lantai dan tekan dengan kedua tanganmu, luruskan kedua kakimu ke belakang membentuk posisi planking. Memposisikan dirimu seperti ini saja sebenarnya sudah cukup menguras energi lho. Selanjutnya, angkat salah satu kakimu dan tekuk lututmu kemudian dorong lututmu ke arah yang berlawanan dengan kakimu, misalnya lutut kiri di dorong ke arah kanan. Luruskan kembali kaki pada posisi semula dan ulangi langkah ini dengan lutut yang satunya lagi. Lakukan selama 1 menit.

Baca juga : 6  Tips Membentuk Otot Dada

1 tanggapan pada “7 Latihan Kardio ini Ampuh Bakar Lemak”

  1. Pingback: 5 Gerakan Untuk Melatih Keseimbangan | Informasi dan Tips Olahraga

Tinggalkan Balasan