Pola Makan Tubuh Atletis

Pola Makan Tubuh Atletis

Pola Makan Tubuh Atletis – Agar bisa mendapatkan bentuk tubuh atletis sebaiknya anda melakukan fitness 3-4 minggu sekali. Ditambah dengan mengatur pola makan yang tepat. Menurut Instruktur Gym Graha Sriwijaya Sport Center Palembang mengatakan bagi pemula yang bertubuh kurus atau gemuk harus mengatur pola makan dan fitness teratur dan sebaiknya didampingi seorang instruktur langsung.

“Program diet haruslah mengurangi jumlah asupan karbohidrat, karbohidrat sebaiknya diganti dengan beras merah atau outmeal. Karena dalam beras merah tidak ada lagi kadar gulanya, pola makan yang biasanya 3 kali sehari dengan porsi banyak, dikurangi tapi dengan 5 kali waktu makan dengan menu yang pas,” jelasnya.
Daftar Menu Program Diet Anak Fitness

Pola Makan Tubuh Atletis

1. Sarapan pagi dengan 3 putih telur yang direbus, 2 helai roti gandum dan secangkir susu berprotein.

2. Jam 10 cofee break dengan makan apel hijau, atau buah pir.

3. Makan siang nasi beras merah, satu dada ayam yang dikukus atau dipanggang, dan satu skup sayur brokoli

4. Coffee break Jam 3 bubur kacang hijau dengan gula rendah kalori

5. Makan malam paling telat jam 6 sore tidak pakai karbo perbanyak serat, protein tinggi seperti ikan steam bakar dan susu high protein.

Baca juga : 7 Pose Yoga Untuk Pemula

1 tanggapan pada “Pola Makan Tubuh Atletis”

  1. Pingback: Jadwal Fitnes Untuk Pemula | Informasi dan Tips Olahraga

Tinggalkan Balasan